Pelantikan Bintara TNI/RMOLJabar

rmoljabarPangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melantik 117 Bintara Remaja Abit Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahun 2019 di Secaba Rindam III/Siliwangi, Sabtu (22/2).

Pangdam III/ Siliwangi menyebut pelantikan ini tentunya menambah personel pada level Bintara dan jadi daya dukung yang sangat handal terhadap peningkatan kinerja para prajurit TNI AD di kesatuannya.

“Persiapkan diri dengan baik tanamkan disiplin yang kuat. Implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dilembaga pendidikan ini demi keberhasilan tugas,” ujar Mayjen Nugroho.

Jenderal bintang itu mengingatkan, seluruh bintara yang dilantik dan disumpah terus belajar, berlatih, menuntut ilmu serta senantiasa menjaga nama baik dan kehormatan diri, keluarga serta institusi.

“Setelah ini para bintara akan segera mengikuti pendidikan di Pusdik-Pusdik Kecabangan guna meraih ilmu pengetahuan baik teori maupun praktek sebagai bekal menghadapi tugas di satuan nanti,” katanya.

Dalam upacara penutupan pendidikan yang dilanjutkan dengan prosesi pelantikan sebagai prajurit TNI AD dengan pangkat sersan dua itu juga ikut diberikan piagam penghargaan kepada prajurit terbaik.

Bintara terbaik itu diterima oleh Serda Celvin Putra Hasian Silalahi. Kemudian setelah prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah sebagai prajurit dan penandatanganan naskah sumpah prajurit.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here