Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Penguasa Muda Karawang Aep Saepulloh/RMOLJabar

rmoljabar Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Aep Saepuloh sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) dirinya dalam Pilkada Serentak 2020. Aep sendiri merupakan pengusaha muda asal Karawang.

 

Aepm  keputusan dirinya untuk mendampingi Cellica dalam Pilbup Karawang sudah tetap. Bahkan, kata dia, petahana telah menyiapkan rencana deklarasi pada Februari mendatang.

“Kami tinggal menentukan tanggalnya, dengan mempertimbangkan yang lebih tepat,” ungkap Aeo, Selasa (14/01).

Menurutnya, saat ini ada empat partai yang telah dibangun menjadi koalisi, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan PKS. Namun, dirinya tak menutup kemungkinan untuk menambah koalisi dengan partai lainnya.

“Tidak ada yang mustahil dalam politik. Dengan proses masih panjang menuju pembukaan penerimaan bakal calon di KPU Karawang, Juni 2020, dinamika politik  terus bergulir,” tuturnya.

Sementara itu , Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar mengatakan, kesepakatan antara Cellica Nurrachadiana untuk berpasangan dengan Aep Saepuloh kesepakatan antara Cellica dinilai masih belum formal.  

“Formalnya kita tetap mesti menunggu rekomendasi dari DPP Demokrat mengenai bakal calon pasangannya Bu Cellica,” ujar Pendi.

Namun demikian, Pendi belum berani memastikan terkait rekomendasi yang akan dikeluarkan DPP Demokrat. Terlebih, hingga saat ini DPP terus menggodok kandidat lainnya yang juga akan berkontestasi dalam Pilkada 2020 di delapan daerah.

“Hingga kini DPP Partai Demokrat melalui majelis tinggi partainya masih menggodok rekomendasi. Tidak hanya untuk Karawang, namun seluruh daerah di Indonesia yang menggelar Pilkada 2020,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here