Gun Gun Saptari Hidayat/RMOLNetwork

rmoljabar Menjelang hari raya Idulfitri, PD Kebersihan Kota Bandung membentuk tim Buser untuk mencari titik pengumpulan sampah. Selain itu meski di tengah wabah Covid-19, PD Kebersihan juga tetap akan menurunkan 861 personel.

“Ini seperti biasa. Kita juga mencoba menyesuaikan dengan situasi sekarang. Polanya sama dengan yang dulu, malam takbir ini kerahkan 861 personel,”ujar PJs Dirut PD Kebersihan Kita Bandung, Gun Gun Saptari Hidayat, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu (23/5). 

Menurut Gun Gun, pihaknya akan menyiapkan mulai dari petugas, sopir sampai akomodasi demi kebersihan Kota Bandung. Akan tetapi, karena kawasan pusat kota telah tertutup, maka ada pola yang berbeda pada tahun ini.

“Pengumpulan kemarin itu di Alun-alun Bandung, Alun-alun Ujungberung, atau Gasibu. Sementara dengan situsasi Covid-19 titik itu kemungkinan tidak seperti dulu. Jadi ada kemungkinan, dikhawatirkan ada pengumpulan masa yang tersebar. Misalnya di tempat yang tidak ada petugas kita misalkan,” ujar Gun Gun. 

Oleh karenanya, PD Kebersihan pun menyiapkan tim Buser di tiap wilayah agar kebersihan lebih terjaga.

“Kita siapkan Tim Buser tahun ini, tiap wilayah ada. Jadi begitu lihat titik sampah langsung diselesaikan. Kita juga buka kolaborasi dengan masyarakat kalau menemukan titik tumpukan sampah terutama boleh disampaikan ke kita melalui Twitter, Facebook atau Instagram,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here