Check Point di perbatasan Kabupaten Garut/RMOLJabar

rmoljabar Tak patuhi protokol Kesehatan, ribuan kendaraan dari luar yang hendak masuk ke Kabupaten Garut dipaksa kembali ke daerah asal oleh petugas check point PSBB di perbatasan kota.

“Akumulasi berdasarkan laporan ke kami ada 1628 kendaraan roda dua dan 3025 roda empat yang harus putar balik,” kata Plh. Sekertaris Daerah Kabupaten Garut, Nurdin Yana, Senin (18/5).

Menurutnya, beberapa alasan para pengendara yang tidak bisa masuk Kabupaten Garut lantaran kedapatan tidak mengindahkan protokol kesehatan. Kendaraan dengan muatan berlebih, tujuannya tidak jelas, hingga tidak memiliki identitas.

Ketika ditanya soal antisipasi surat kesehatan palsu yang sedang ramai beredar, pihaknya telah menyiapkan petugas dari tenaga medis untuk mencegah hal itu lolos masuk Garut.

“Surat kesehatan palsu Alhamdulillah yang ke Garut kebanyakan tidak melihat seperti itu. Gugus tugas di lapangan tidak menemui itu, (untuk antisipasi pemanfaatan surat kesehatan palsu),” ucapnya.

“Kita akan perketat cek poin, disana seperti di Kadungora dan di beberapa cek poin lainnya kita lakukan rapid tes,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here