Abramovich Belanja Pemain Seperti Kesetanan Saat Semua Pemilik Klub Ngirit Terkena Covid

Abramovich Belanja Pemain Seperti Kesetanan Saat Semua Pemilik Klub Ngirit Terkena Covid

Entah kesambet setan apa, saat semua pemilik klub raksasa mengurangi anggaran untuk beli pemain baru terimbas pandemi Covid-19, pemilik Chelsea, Roman Abramovich malah jor-joran belanja.


Bahkan menyongsong musim kompetisi Premier League 2020/2021, raja minyak Rusia itu telah menggelontorkan dana hingga 231 Juta Pound untuk mendaratkan pemain bintang di Stamford Bridge.

Dilansir Daly mail, kini dia memecahkan rekor pengeluaran transfer pemain Chelsea dalam setahun, sepanjang masa.

Dengan uang 53 Juta Pound, Abramovich membuat Manajer Liverpool, Jurgen Klopp,  dan Manajer Manchester United, Ole Gunar Solkjaer, gigit jari setelah striker idaman mereka dari RB Leipzig, Timo  Werner, teken kontrak dengan Chelsea. Padahal  Klop dan Solkjaer sudah lama membujuk Werner untuk bergabung.

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, dibikin pontang panting mencari penggganti bek kiri andalannya, Ben Chilwell, setelah Abramovich menumpukan uang 50 Juta Pound di meja pemilik Leichester Srivaddhanaprabha yang juga pemilik jaringan gerai duty free alias toko bebas pajak King Power.

Abramovich juga membuat Manajer Arsenal Mikel Arteta, patah hati setelah pemain depan incarannya Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam memilih  berlabuh di Chelsea. Pemilik Ajax menyerahkan Ziyech ke Chelsea setelah mendapat uang 38 Juta Pound.

Terbaru, Abramovich membuat pemilik, Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Manchester City seperti orang miskin, setelah membeli gelandang muda milik Batern Leverkusen, Kai Havertz, dengan nilai transfer mencapai 90 Juta Pound. Padahal ketiga klub raksasa dunia itu sudah lama saling sikut guna mendapatkan Havertz.

Tak hanya royal dalam membeli pemain, Abramovich pun tak hitung-hitungan dalam menggaji pemain. Terbukti, Thiago Silva dari Paris Saint German dan Malang Saar dari Nice tak mau lagi melanjutkan kontrak dengan klubnya dan memilih terbang ke Chelsesa gara-gara dibujuk gaji selangit oleh Abramovich.

Fans Chelsea tentu lagi pada ceria dengan berdatangannya pemain bintang di musim transfer kali ini. Mereka pasti berharap Abramovich  terus kesetanan suapay lebih banyak pemain bintang datang ke Stamford Bridge.