Ace Hasan Syadzily/Net

rmoljabarWakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengajakĀ  masyarakat bijak saat menggunakan sosial media (sosmed).

Menurut Legislator dapil Jawa Barat II itu di era globalisasi dan perkembangan teknologi informasi masyarakat mudah terpengaruh dengan ideologi dan pemahaman dari luar.

“Banyak anak-anak muda yang terpapar paham.ISIS. Itu proses rekrutmennya melalui media sosial,” ungkap Ace dalam keterangan yang diterima wartawan, Selasa (30/6).

Untuk membendung pemahaman radikal yang bertentangan dengan ideologi bangsa, lanjut Ace, maka perlu mengamalkan Pancasila sebagai sebuah pandangan hidup.

“Indonesia ini negara besar. Ada 258 juta penduduk dengan beragam agama dan keyakinan butuh pandangan hidup bersama dan itu adalah Pancasila,” kata Ace Hasan.

Ketua DPP Partai Golkar itu mengajak semua elemen selain bijak menggunakan sosial media juga mempererat persatuan di tengah adanya perbedaan suku bangsa.

“Dalam kehidupan bernegara, jangan merasa hebat sendiri. Tak ada Indonesia tanpa ada Aceh, Papua, Nusa Tenggara, Bali, Jawa dan lainnya. Indonesia itu semuanya,” tandas dia.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here