Adang Sudrajat/Net

rmoljabar Politisi PKS Adang Sudrajat menyebut bila fraksinya di DPR RI tengah berjuang untuk membatalkan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang kini menjadi sorotan.

Anggota Komisi IX dari dapil Jawa Barat II itu memandang keinginan PKS agar RUU HIP itu segera dibatalkan lantaran tidak senafas dengan semangat dalam mempertahankan eksistensi dari Pancasila itu sendiri.

“Salah satunya (RUU HIP harus dibatalkan) dengan menghilangkan TAP MPRS nomor XXV/MPRS/1966,” ungkap Adang yang juga anggota MPR RI itu dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (24/6).

Adang pun mengajak semua elemen kembali memperkokoh komitmen pada falsafah dasar bangsa Indonesia yaitu Pancasila pada saat beberapa pihak ingin mengganti dengan Ekasila atau Trisila.

“PKS menolak RUU HIP ini juga dilihat dari waktu pembahasan yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19 yang membuat semua bahasan menjadi lebih terbatas sehingga tidak punya waktu untuk melakukan konsultasi publik,” kata dia.

Pancasila sebagai ideologi, kata Adang, sudah mutlak sehingga RUU HIP sebetulnya tak perlu ada. Membahas ideologi bangsa Indonesia pun sudah selesai dan tidak perlu dibawa lagi ke pertarungan ideologi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here