Suasana Air Mancur Bundaran Leuwigajah pada malam hari/RMOLJabar
Kemunculan air mancur di Bundaran Leuwigajah, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, disambut antusias masyarakat.

 

Akan tetapi, keindahan taman tersebut menjadi paradoks. Pasalnya, banyak pengunjung yang datang berbuat seenaknya tanpa memperhatikan keselamatan serta mengganggu arus lalu lintas karena memarkir kendaraan secara sembarang.

Selain mengabaikan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya, arus lalulintas di ruas Jalan Mahar Martanegara pun cukup padat walaupun pada malam hari.

“Secara visual memang menambah keindahan terutama untuk Bundaran Leuwigajah yang gersang. Tapi saat sore dan malam itu justru menambah kemacetan dan mengganggu arus lalulintas,” kata Kepala Bidang Lalulintas Dishub Kota Cimahi Endang, saat dihubungi, Senin (13/1).

Melihat kondisi tersebut, dia mengakui, saat ini belum ada langkah pasti yang akan diambil. Akan tetapi, pihaknya akan segera berkoordinasi menggelar rapat forum lalulintas bersama Polres, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, serta dinas terkait lainnya.

“Langkah pastinya nanti setelah rapat. Bisa saja ditambah rambu, menambah CCTV, atau menyiagakan petugas sampai malam, yang jelas memang banyak motor yang parkir tepat di bahu jalan Bundaran Leuwigajah, jadi mengganggu arus lalulintas,” ungkapnya.

Sementara belum ada tindakan, dia mengimbau, pengunjung yang datang diharapkan memarkir kendaraan secara teratur serta memperhatikan keselamatan diri serta pengguna jalan lainnya.

“Disitu ada ruko-ruko, lahan parkirnya bisa buat parkir kendaraan. Jangan malah parkir di tengah jalan karena engga mau ribet,” tukasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here