Ajendam III/Siliwangi Sosialisasikan PPO

RMOLJabar. 150 Orang Pegawai Negeri Sipil Jajaran Kodam III/Siliwangi menerima pencerahan terkait dengan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) yang sudah mulai diberlakukan di Kementerian Pertahanan beserta unit organisasi di bawahnya. Kegiatan bertempat di Aula Vijaya Kusumah Ajendam III/Siliwangi, Jalan Bosca No. 4 Bandung.


Kaajendam III/Siliwangi, Kolonel Caj Dodi Mulyadi mengatakan, penetapan pensiun otomatis merupakan bentuk Komitmen Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam menyelenggarakan layanan kepegawaian PNS yang terintegrasi dan memangkas alur layanan kepegawaian yang panjang, sehingga akan mempermudah setiap PNS Dalam Proses Usul Pensiun.

Lebih lanjut, Kaajendam menjelaskan, bahwa untuk mendukung kelancaran proses penetapan Pensiun Otomatis, Kementerian Pertahanan melakukan proses rekonsiliasi data PNS Kemhan sehingga data tersebut dapat digunakan oleh User Sistem Aplikasi pelayanan Kepegawaian (SAPK) dalam meng-update data pensiun.

"Sebagai tindak lanjut dari program ini, Kasad telah menerbitkan Buku Petunjuk Teknis nomor Kep/792/IX/2018 tanggal 6 September 2018 sebagai pedoman kita dalam memproses penetapan pensiun," ujar Kaajendam dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakaajendam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Caj Febi Wibisana, Rabu (6/3).

Kaajendam berharap, kepada seluruh pejabat personel dan PNS jajaran Kodam III/Siliwangi memahami benar terkait dengan proses penetapan pensiun otomatis ini. Serta bekerjasama dengan Ajendam III/Siliwangi dalam melengkapi data yang dibutuhkan.

"Sehingga proses penetapan pensiun agar berjalan sesuai dengan harapan dan tidak ada personel yang dirugikan karena keterlambatan dalam mendapatkan skep pensiunnya," tandasnya.

Dalam keterangan yang diterima Kantor berita RMOLJabar, hadir pada kesempatan itu para Kasi dan Kaur jajaran Ajendam III/Siliwangi. [gan]