Alhamdulillah, Semua Pasien Covid-19 Di RSUD dr Soekardjo Kota Tasik Sembuh

<i>Alhamdulillah</i>, Semua Pasien Covid-19 Di RSUD dr Soekardjo Kota Tasik Sembuh

Semua pasien Covid-19, baik ODP, PDP dan Positif yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya sembuh.


Sejak awal, RSUD dr Soekardjo merawat 44 pasien, akhirnya Rumah Sakit milik pemerintah tersebut tidak lagi merawat pasien Covid-19.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menyerahkan secara langsung surat sehat dan hasil swab negatif kepada 3 pasien yang terakhir dirawat. Penyerahan dilakukan secara simbolis di RSUD dr Soekardjo, Jum'at (29/5).

"Alhamdulillah kita bersyukur, di RSUD dokter Soekardjo yang selama ini merawat 44 pasien Covid-19 baik yang sudah positif dan PDP, sekarang sudah tak ada pasien Covid yang dirawat, alias nol," kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman usai penyerahan surat sehat di RSUD dr Soekardjo, Jum'at (29/5).

Budi mengapresiasi tim medis, paramedis dan semua relawan yang sudah berjuang memerangi Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Dirinya berharap, pengurangan pasien Covid-19 ini bisa dipertahankan.

Maka dari itu, masyarakat harus selalu menerapkan pola hidup sehat serta mematuhi anjuran pemerintah soal antisipasi Covid-19.

"Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan, masyarakat juga harus patuh aturan pemerintah. Artinya ini saya apresiasi kepada tim medis, paramedis dan semua penunjang medis," ucap Budi.

Budi berharap, adanya pasien sembuh ini bisa menjadi motivasi bagi pasien-pasien lain yang masih dirawat. Karena saat ini, masih ada 5 pasien yang masih dirawat di Rumah Sakit swasta di Kota Tasikmalaya. Informasi yang dihimpun pihaknya, 5 pasien yang masih dirawat ini akan segera sembuh.

"Kami barusan menyerahkan surat sembuh untuk pasien yang sempat dirawat. Mudah-mudahan ini menjadikan motivasi bagi pasien-pasien yang lain. Dan perlu kami sampaikan bahwa di Kota Tasikmalaya pasien yang positif Covid-19 masih dirawat hanya menyisakan 5 pasien. Mudah-mudahan mereka yang masih dirawat ini juga segera sembuh. Karena informasinya mereka juga secepatnya akan sembuh dan ini harus kita jaga," pungkas Budi.