Anggota DPR Gelar Layar Tancap Dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Di Garut

Anggota DPR Gelar Layar Tancap Dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Di Garut
Sosialisasi Protokol Kesehatan di Garut/RMOLJabar

Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah gelar acara nonton bareng film Indonesia dan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kecamatan Cilawu, Selasa (15/9).


Ratusan warga antusias mengikuti acara ditengah cuaca dingin khas dataran tinggi Kabupaten Garut.

"Dingin juga sih, tapi film yang diputar sangat bagus, yakni film Si Doel The Movie yang sinetronnya pernah menjadi tonton favorit saat saya masih remaja dulu," komentar Yuli (40), salah seorang warga.

Dikatakan Yuli, selain filmnya yang sangat menarik untuk ditonton, kegiatan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 yang disisipkan dalam kegiatan tersebut juga cukup penting untuk diikuti.

Dan yang tak kalah sayang untuk dilewatkan yakni pembagian doorprize dengan banyak hadiah menarik yang disiapkan panitia.

Yuli berharap, kegiatan seperti ini lebih sering diselenggarakan karena selain bisa memberikan hiburan gratis bagi warga, juga bisa memberikan ilmu yang sangat bermanfaat di antaranya terkait pencegahan Covid-19.

Apalagi selama ini masyarakat sudah cukup jenuh dengan adanya pembatasan kegiatan akibat pandemi Covid-19.

Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, mengatakan pihaknya selama ini memang konsisten dengan kegiatan pemutaran film nasional dengan sistem layar tancap yang sebelumnya sempat nyaris terlupakan oleh masyarakat.

Adapun tujuannya selain untuk mengedukasi masyarakat agar cinta terhadap film Indonesia, ada oesan penting lain yang ingin disampaikan yakni menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

"Kegiatan pemutaran film nasional seperti ini telah cukup sering kami gelar dengan harapan masyarakat Indonesia bisa lebih mencintai produk negerinya sendiri.

Namun tadi kita juga terlebih dahulu memberikan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19," kata politisi Partai Golkar ini.

Dikatakan Ferdi, sebelum memasuki kawasan lapangan tempat pemutaran film, terlebih dahulu semua warga diwajibkan menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer.