Angkot Pink Trayek Baru Resmi Beroperasi Di Cimahi

RMOLJabar. Secara simbolis, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna dan Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana meresmikan pengaspalan rute angkutan umum (angkot) baru di halaman The Edge Baros, Kota Cimahi.


Terdapat sedikitnya 15 angkot dengan corak warna merah muda (pink) diresmikan beroperasi melayani trayek baru Cimindi-Citeureup mulai hari ini, Selasa (17/9).

"Trayek baru ini untuk menunjang. Saat ini Pemkot sedang membangun fasilitas yang diperuntukan bagi masyarakat yaitu dalam hal pelayanan publik," kata Ajay usai peresmian.

Ajay menambahkan, dibukanya trayek baru untuk memudahkan mobilitas warga yang terbiasa menggunakan jasa angkutan umum konvensional. Dengan begitu, diharapkan ke depannya tidak terjadi gesekan antara angkutan konvensional dengan angkutan online yang beroperasi di Kota Cimahi.

"Ya, mudah-mudahan online dengan konvensional sudah ada rezekinya masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang memastikan, keberadaan angkutan umum baru di Kota Cimahi telah mendapatkan penerimaan termasuk dari ojek-ojek konvensional di pangkalan.

"Sudah sepakat semua dan menerima keberadaan angkutan perkotaan ini," ucapnya.

Uniknya, dipilihnya warna pink sebagai identitas angkot trayek baru, diterangkan dia, warna pink digunakan untuk mengubah citra angkot yang kerap dipandang kotor dan tidak nyaman.

"Ini (warna pink) juga sebagai penanda untuk memudahkan masyarakat yang akan naik angkutan perkotaan tersebut," tandasnya.

Sebagai informasi, rute yang dilalui angkot trayek baru dimulai dari Terminal Citeureup menuju arah Jalan Encep Kartawiria-Jalan Kamarung-Jalan Permana-Jalan Sukarasa-Jalan Ciawitali-Jalan Raden Demang Hardjakusumah (Pemkot Cimahi)-Jalan Jati Serut-Jalan Pesantren-Jalan Jenderal Amir Mahmud dan masuk ke Terminal Cimindi. [gan]