Ilustrasi Unpad/Net

rmoljabar Sebagai antisipasi penyebaran wabah virus corona atau covid-19, Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, akan mengeluarkan kebijakan kuliah jarak jauh atau e-learning.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi Supriadi, mengatakan pihak kampus rencananya akan mengeluarkan kebijakan kepada semua dosen untuk melakukan kuliah jarak jauh atau melalui kelas daring.

“Unpad memang ada rencana untuk melakukan anjuran kepada semua dosen untuk melakukan perkuliahan jarak jauh (e-learning/daring),” ujar Dandi ketika dihubungi, Sabtu (14/3)

Ia mengungkapkan, saat ini pihak kampus masih melakukan pembahasan prosedur terkait surat edaran resmi. Jika telah rampung, maka surat edaran tersebut akan segera disebarkan dan diberlakukan.

“Surat edaran resmi sedang disusun, secepatnya akan diberlakukan,” ujarnya.

Terkait dengan imbauan siaga covid-19, Dandi mengungkapkan sebelumnya pihak Kampus telah mengedarkan surat rektor terkait kesiagaan untuk melapor ketika mendapatkan, menemui atau merasakan gejala-gelaja Covid-19.

Selain itu, Kata dia, pihak kampus juga sudah dikeluarkan himbauan untuk menunda keberangkatan Internasional, teruma ke negara-negara yang terjangkit Covid-19.

“Untuk yang baru pulang, harus melakukan self-isolation minimal 14 hari sebelum kembali ke lingkungan kampus. Ini berlaku untuk dosen, mahasiswa, dan tendik,” jelasnya.

Hingga saat ini, Ia mengungkapkan telah ada anjuran untuk menunda kegiatan akademik dan non-akademik termasuk kegiatan kemahasiswa yang melibatkan pertemuan orang banyak.

“Untuk sekarang, juga ada anjuran untuk menunda kegiatan akademik dan non-akademik (termasuk kegiatan kemahasiswaan) yang melibatkan pertemuan orang banyak,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here