Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga/RMOLJabar

rmoljabar Pemetaan terkait potensi kerawanan dalam Pilkada 2020 mulai dilakukan Polda Jabar. Koordinasi dengan penyelenggara dan pengawas Pemilu pun telah dilakukan untuk menjaga kondusifitas jalannya Pilkada mendatang.

“Kita sudah melakukan mapping (pemetaan) terkait dengan kerawanan-kerawanan yang akan timbul di Pilkada,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga, Sabtu (22/2).

Pilkada Serentak 2020 Jawa Barat sendiri akan digelar di 8 daerah, yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok. Meski tidak lebih banyak dari provinsi lain, kepolisian akan tetap melakukan pengamanan.

“Mungkin tidak sama dengan daerah-daerah lain yang kabupaten/kotanya lebih banyak. Namun, Polda berserta Porles yang wilayah hukumnya melaksanakan Pilkada sudah kita persiapkan dari hari ini,” ujar Erlangga.

“Kemarin kita sudah lakukan Rakor untuk pengamanan Pilkada. Potensi kerawanan ini sudah kita lakukan mapping, mulai dari tahapan-tahapan Pilkada, dan tentunya kami koordinasi dengan Bawaslu dan KPU,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here