RMOLJabar. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat menggelar patroli pengawasan ke sejumlah gudang logistik tingkat kecamatan di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Patroli dilakukan untuk memastikan kesiapan berjalan sesuai rencana dan menekan potensi pelanggaran selama masa tenang hingga tahapan proses hitung.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jabar, Lolly Suhenti mengatakan, pihaknya tak hanya mengawasi gudang logistik di Kabupaten Bandung Barat saja, melainkan di kabupaten/kota lainnya.

“Kami ingin pastikan jelang hari pencoblosan semuanya sudah harus terpenuhi sisi logistik dan kesiapsiagaan anggota kami. Semoga bisa menekan berbagai potensi pelanggaran yang terjadi atau ketidaktahuan prosedur yang terjadi saat hari tenang termasuk kerawanan surat suara,” ujarnya di Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Rabu (16/4) dini hari.

Tak hanya di Tani Mulya, Lolly pun menyebut mereka mengunjungi gudang di Cipatat lantaran informasi yang dia terima pelaksanaan pemilu sebelumnya di Cipatat selalu bermasalah dari sisi ketersediaan logistik.

“Patroli pengawasan ini terakhir hari ini. Karena pada 17 April kami lakukan patroli pungut hitung. Jadi, penting bagi kami untuk mencegah adanya upaya praktek money politik dan kampanye di luar jadwal,” ucapnya. [yud]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here