Bangkitkan Sektor Pariwisata, Komisi II Dan Pemprov Jabar Bergandengan Tangan

Bangkitkan Sektor Pariwisata, Komisi II Dan Pemprov Jabar Bergandengan Tangan
Anggota Komisi II DPRD Jabar, Hilal Hilmawan/Net

Keberadaan pandemi Covid-19 sangat berpengaruh di berbagai sektor, satu di antaranya sektor pariwisata. Namun pengembangan pariwisata di tengah pandemi dinilai mampu menggairahkan sektor perekonomian yang lesu.


Anggota Komisi II DPRD Jabar, Hilal Hilmawan mengatakan, pihaknya bersama Pemprov Jabar tengah merencanakan untuk mengembangkan sektor pariwisata. Hal tersebut dilakukan untuk mengembalikan kestabilan perekonomian di tengah pandemi.

"Satu di antaranya yang sedang dikembangkan yakni Pulau Biawak di Indramayu, sedang dipersiapkan fasilitas pendukung," kata Hilal, Senin (14/9).

Selain di Indramayu, pihaknya bersama Pemprov Jabar akan mengembangkan pariwisata di wilayah Jabar selatan. Seperti Pantai Pangandaran, di wilayah selatan banyak potensi-potensi objek wisata yang akan dikembangkan.

Adapun tujuan dikembangkannya sektor pariwisata agar daya tarik objek wisata bangkit kembali. Selain itu, untuk memberikan stimulan untuk para pekerja wisata.

"Yang jelas tujuannya agar daya tariknya bangkit lagi," tambahnya.

Menurut Hilal, jauh sebelum sebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, pihaknya bersama Pemprov Jabar telah menggagas pengembangan sektor pariwisata. Khususnya di wilayah-wilayah yang berada di Jabar selatan.