Bantuan APD dari Demokrat Ciamis/RMOLJabar

rmoljabar Tenaga kesehatan serta sarana dan prasarananya harus memadai dalam menangani pasien Covid-19. Untuk itu, Partai Demokrat Ciamis membuat Gerakan Demokrat Lawan Corona.

Ketua Demokrat Ciamis, Sopwan Ismail mengatakan, saat ini pihaknya membantu menyumbangkan alat pelindung diri (APD) ke tim kesehatan Ciamis.

Pemberian APD dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Ciamis, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis kepada pegawai Puskesmas Cimaragas,  Yan Hermana S.Farm, Rabu (25/3).

“DPC Partai Demokrat Ciamis, sesuai dengan program Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona yang dicanangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyumbangkan 20 pcs alternatif APD untuk Puskesmas Cimaragas,” kata Sopwan.

Dia mengungkapkan, meski APD yang diberikannya sederhana, namun dapat melindungi diri dari air atau virus yang diharapkan membantu sarana prasarana tim kesehatan di Ciamis.

“APD untuk tenaga medis khusus untuk penanganan kasus Covid-19 cukup mahal dan sulit didapat saat ini. Sehingga membuat pusat kesehatan masyarakat harus mencari alternatif sebagai pengganti,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa DPC Partai Demokrat Ciamis berharap kontribusi tersebut dapat menjadi pemicu semua pihak untuk melakukan hal yang sama. 

“Karena Corona tidak dapat dilawan sendiri, harus bersama dan simultan, kita berharap, masalah ini cepat berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here