Mekari di Kota Bandung/RMOLJabar

rmoljabar Dalam rangka mendorong digitalisasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Perusahaan Software as a Service terkemuka, Mekari, kini menyasar pasar Kota Bandung.

Dalam beberapa tahun ke belakang, Bandung memang menjadi salah satu kota paling menarik di Indonesia. Di mana jumlah pengusaha dan perusahaan rintisan meningkat pesat. Di Bandung keberadaan UMKM pun membawa pengaruh cukup tinggi.

Untuk itu, Mekari berkomitmen terus membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis UMKM di Kota Bandung yang sudah dimulai sejak awal 2019.

“Mekari hadir untuk membantu proses edukasi para pelaku bisnis go digital dengan memanfaatkan teknologi, serta memberi solusi praktis bagi perkembangan bisnis mereka,” kata Chief Commercial Officer (CCO) Mekari, Sandy Suryanto, Selasa (17/12).

Saat ini, Indonesia telah memasuki era revolusi 4.0, di era ini kecepatan dan ketepatan menjadi kunci utama untuk bisa memenangkan persaingan. Hal ini berlaku di semua sektor terutama sektor bisnis yang digeluti oleh pelaku UMKM untuk bisa mengembangkan produknya agar bisa bersaing.

“Disinilah Mekari hadir untuk memberikan kemudahan teknologi kepada para UMKM di Bidang pengelolaan SDM dan finansial,” katanya.

Mekari dengan produk unggulannya, yakni Talenta, Jurnal dan Klikpajak, menargetkan untuk mampu melayani 1 juta pelaku usaha di seluruh Indonesia.

“Kita berusaha menggaet semua pelaku UMKM, kita pemain nomor satu disini,” jelasnya.

Adapun, derah yang masih mendominasi pengguna layanan ‎Mekari masih di dominasi oleh pelaku usaha di DKI Jakarta yakni sebesar 70 persen. Sementara 30 persen lainnya terbagi di beberapa daerah, seperti Medan, Bandung dan Surabaya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here