Banyak Rumah terancam Longsor, Legislator Golkar Desak BBWS Bangun TPT di Sungai Cikanci

Banyak Rumah terancam Longsor, Legislator Golkar Desak BBWS Bangun TPT di Sungai Cikanci

Legislator Kabupaten Cirebon, Yayat Hidayat, mendorong pihak Balai Besar Wilayah Sungai Cimanis Cisanggarung (BBWS CC) melanjutkan rencana pembangunan tembok penahan tebing (TPT) disepanjang aliran sungai Cikanci Cikaroya Desa Gumulunglebak Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon.


 

Yayat mengaku tidak ingin ada lagi masyarakat yang harus mengungsi atau direlokasi, maka dari itu pihaknya mendesak pihak BBWS Cimanis Cisanggarung merealisasikan pembangunan TPT.

“Kami mendesak pada BBWS agar pembangunan TPT di Sungai Cikanci Desa Gumulunglebak di prioritaskan, karena akan menyelamatkan pemukiman warga dari bencana longsor akibat abrasi, “ Kata Legislator asal Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Kamis (13/2).

Yayat begitu disapa, mengklaim dapat merasakan suasana kebatinan dari masyarakat yang bermukim di sekitar aliran sungai Cikanci, apalagi sebagai putra daerah setempat tentu memiliki tanggung jawab secara moral agar kecemasan yang selalu menghantuiku akan bencana longsor pada saat musim penghujan.

“Sebagai Legislator asal Dapil 7 yang notabene Warga Desa Gumulunglebak Kecamatan Greged, tentu akan sekuat tenaga mendorong program BBWS Cimanis Cisanggarung merealisasikan pembangunan TPT disini, “ pungkas Yayat.