Habib Bahar bin Smith/Net

rmoljabar Aparat kepolisian diduga kembali menangkap ulama Habib Bahar bin Smith. Kabarnya, Habib Bahar ditangkap aparat pada tengah malam tadi, Selasa (19/5).

Informasi tersebut disampaikan akun Twitter DPP Lembaga Informasi Front yang memperlihatkan video proses penangkapan ulama berambut gondrong oleh aparat.

“Breaking news. Jam 02.00 malam ini Habib Bahar bin Smith kembali ditangkap,” tulis akun Twitter DPP Lembaga Informasi Front.

Dilansir Kantor Berita Politik RMOL, ada dua video yang diunggah akun tersebut. Salah satunya merekam perbincangan Habib Bahar bersama dengan aparat keamanan yang hendak mengamankannya.

“Saya sudah bilang, saya mau menyerahkan diri, saya ikut ke lapas. Saya enggak bakal kabur, enggak bakal lari. Ini pengacara saya (sambil menunjuk seseorang). Pak Kasat ikut saya ke dalam, ngeroko sebatang dengan saya di dalam,” ujar Habib Bahar bin Smith di dalam video tersebut.

Di video lainnya, tampak beberapa aparat kepolisian berjaga lengkap mengenakan atribut pelindung diri, mulai dari helm hingga tameng.

Bahar bin Smit merupakan mantan terpidana kasus kekerasan terhadap anak. Ia dinyatakan bebas dari Lapas Pondok Rajeg pada Sabtu lalu (16/5) usai mendapat asimilasi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here