RMOLJabar. Ketua DPC Ormas Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Purwakarta Asep Burhana mengupayakan kepulangan Tuti Nurhayati, tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Purwakarta yang belasan tahun di Arab Saudi tak bisa pulang ke tanah air.

“Kami menerima laporan atas nama Rani Indriani kepada Projo Purwakarta untuk memulangkan TKI bernama Tuti Nurhayati. Dan kami Ormas Projo Purwakarta akan menindaklanjuti laporan tersebut kepada Ketum Projo Bapak Budi Arie Setiadi,” kata Asep, Rabu (4/9).

Projo Purwakarta berencana menindaklanjuti laporan ini sampai ke Presiden Joko Widodo. “Secepatnya kami laporkan permasalahan TKI asal Maniis Purwakarta kepada Presiden Jokowi,” kata Asep.

Sebelumnya, seorang TKI bernama Tuti Nurhayati curhat kepada Presiden Joko Widodo agar bisa memulangkannya dari Saudi Arabia. Curhatan Tuti menyebar luas di media sosial berupa video berdurasi 50 detik.

Tuti berdomisili di Kampung Pasirkarang RT 24 RW 11, Desa Gunungkarung, Kecamatan Maniis, Purwakarta. Dia mengaku sudah 11 tahun menjadi TKI di Saudi Arabia.  

Tuti ingin segera pulang ke kampung halamannya. Namun, dia terkendala karena pihak pengurus TKI selama kurun waktu 11 tahun tak juga mengabulkan permintaannya.

Ini curhatan Tuti Nurhayati yang sedang viral:

Assalamualaikum Wr.Wb. Saya Tuti Nurhayati, TKI asal Purwakarta Jawa Barat. Sudah 11 tahun di Saudi Arabia, ingin memohon kepada bapak Presiden Indonesia Pak Jokowi. Saya minta tolong ingin dipulangkan dari Arab karena saya tidak dipulang-pulangkan sudah 11 tahun.

Saya mohon kepada pengurus TKI bantuannya. Sekali lagi saya Tuti Nurhayati dari Kampung Pasirkarang RT dua opat RW sabelas, Desa Gunungkarung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Terimakasih. [gan]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here