Ilustrasi/RMOLJabar

rmoljabar Meski Pemerintah Provinsi Jawa Barat memutuskan menghentikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),  Bupati Majalengka justru akan mengajukan kembali perpanjangan tahap kedua.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Majalengka Karna Sobahi disela kegiatan Video Conference dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pihaknya mengajukan perpanjangan program PSBB dikabupaten Majalengka.

“Rencananya untuk PSBB tahap dua akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Mei – 2 Juni mendatang,” ujar Karna Sobahi kepada Kantor Berita RMOLJABAR, Minggu (17/5).

Kebijakan tersebut, lanjut Bupati, merupakan langkah untuk mencegah terjadinya peningkatan penyebaran virus corona di Kabupaten Majalengka disaat perayaan hari raya Idul Fitri.

“Kita kan tidak tahu apa yang akan terjadi sebelum dan sesudah Idul Fitri. Bisa saja angkanya bertambah,” ucapnya.

Selain sebagai antisipasi, orang nomor satu di Majalengka itu menilai bahwa selama ini kedisiplinan warganya dalam mematuhi peraturan pemerintah masih rendah sehingga dirinya mengusulkan untuk memperpanjang Pelaksanaan PSBB.

“Meskipun saat ini Majalengka sudah dalam kategori hijau, kami menginginkan kedisiplinan masyarakat terbentuk,” katanya.

Mengingat masa PSBB di Kabupaten Majalengka akan berakhir pada tanggal hari Rabu (20/5), maka Bupati Majalengka akan segera mengajukan perpanjang kembali kepada Kementerian Kesehatan.

“Kita hanya menginginkan kesadaran masyarakat terbentuk dalam melaksanakan phycal distancing, protokol kesehatan yang belum sepenuhnya dilaksanakan secara total,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here