Ilustrasi social distancing/Net

rmoljabar Dengan menggunakan pengeras suara, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bojongsoang memberikan imbauan dan arahan kepada warga agar sementara waktu tidak keluar rumah dan tetap melakukan social distancing.

“Seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar tidak bosan-bosan nya memberikan imbauan dan arahan kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak boleh keluar rumah dan berkerumun,” kata Kapolsek Bojongsoang, Kompol Maman Suparman, Kamis (26/3).

Dalam sosialisasi tersebut, terang Maman, pihaknya melibatkan berbagai stakeholder seperti para tokoh agama, tokoh  pemuda dan tokoh masyarakat lainnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Saptono Erlangga menyatakan, cara tersebut diharapkan dapat memutuskan mata rantai sebaran Covid-19  yang sekarang sudah cukup luas penyebarannya di Indonesia.

“Peran serta Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang kesehariannya selalu bersentuhan dan berhadapan dengan masyarakat,  agar membujuk dan memberikan arahan serta memberi imbauan sesuai dengan instruksi dari pemerintah,” ujar Erlangga.

Menurutnya, Polri juga telah mengeluarkan aturan hukum bagi masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan tersebut. Untuk itu, masyarakat diminta agar  benar-benar patuh dan taat terhadap dari kepolisian.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here