KPU Karawang/RMOLJabar

rmoljabar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang jalur perseorangan Endang Macan Kumbang-Asep Agustian Tidak Memenuhi Syarat (TMS) atau gagal memenuhi persyaratan. Hal tersebut sesuai hasil Verifikasi Faktual yang dilakukan KPU Kabupaten Karawang.

Dalam rapat pleno yang dilakukan KPU Kabupaten Karawang, kegagalan tersebut diketahui karena adanya kekurangan dukungan terhadap pasangan tersebut. Hingga 27 Juli yang menjadi batas akhir pengembalian dukungan, banyak persyaratan yang harus diperbaiki.

“Setelah di cek serta di periksa hasil surat dukungan perbaikan tersebut adalah 36.790 suara yang seharusnya 81.585 suara, sehingga masih ada kekurangan dukungan pada perbaikan sebesar 44.795 suara,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Karwang Ketua Miftah Faried, Senin (27/7) malam.

Kendati demikian, Miftah menyebut pasangan jalur perseorangan tersebut bukan ditolak. Hanya saja sesuai PKPU dan surat KPU No 82 Tentang Calon Perseorangan, mereka harus memenuhi kekurangan yang menjadi persyaratan dalam Pilkada.

“Tadi sudah di sampaikan pihak pasangan calon melalui dokumen B2 KWK, dan itu masih ada sejumlah dokumen yang kekurangan, pada saat akhir perbaikan,” ujarnya.

“Sehingga kita terbitkan tanda pengembalian, sekali lagi bukan berarti ditolak, jadi prosesnya, ujung dari semua ini tanda pengembalian tadi. Dari aspek sebaran terpenuhi, namun dari aspek jumlah minimal tidak terpenuhi,” tutupnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here