Karna Sobahi/RMOLJabar

rmoljabar Gubernur Jabar, Ridwan Kamil telah menyampaikan sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat yang masuk dalam kategori zona merah penyebaran virus corona baru (Covid-19).

Kendati demikian, Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyatakan, tidak perlu adanya tes massal di Kabupaten Majalengka karena tidak termasuk dalam wilayah zona merah.

“Untuk Majalengka kita rasa tidak perlulah adanya tes massal,” ujar Karna, Kamis (26/3).

Menurutnya, program yang digulirkan Gubernur tentang tes kesehatan massal tersebut hanya dikhususkan bagi kabupaten/kota yang berkategori zona merah Covid-19.

“Tes itukan disiapkan untuk wilayah yang berada dalam posisi zona merah, Majalengka kan tidak,” ucap Karna.

Sampai saat ini, pihaknya memandang program yang dicanangkan Pemprov Jabar tidak menjadi prioritas bagi kabupaten berjuluk Kota Angin tersebut. Akan tetapi, pihaknya terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Apabila ke depan ditemukan adanya lonjakan Covid-19 di Kabupaten Majalengka, ujar Karna, pihaknya akan segera mengambil langkah sesuai program yang dicanangkan Pemprov Jabar.

“Saat ini kita belum menjadi prioritas untuk tes massal, kalau situasi maskin darurat maka program tersebut akan kita lakukan,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here