Bupati Cirebon Minta Masyarakat Menahan Diri Tak Masuk Jakarta Dulu

Bupati Cirebon Minta Masyarakat Menahan Diri Tak Masuk Jakarta Dulu
Imron Rozyadi/RMOLJabar

Warga Kabupaten Cirebon dimbau agar tidak berkunjung ke wilayah DKI Jakarta untuk sementara waktu menyusul diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di ibukota negara tersebut.


Imbauan itu di sampaikan Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, usai mengikuti rapat virtual (Vicon) bersama Gubernur Jabar, Gubernur DKI Jakarta dan Menko Maritim, Selasa (15/9)

“Dalam rapat tersebut disepakati  antara daerah perbatasan khususnya Bodebek mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dimasing-masing daerahnya, “kata Imron.

Meski Kabupaten Cirebon tak berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, lanjut Imron, pihaknya mendukung langkah Gubernur Anies Bawedan dengan memastikan tak ada warganya yang berkunjung ke Jakarta selama penerapan PSBB.

“Kami masyarakat Kabupaten Cirebon Jawa Barat akan mensupport upaya Pemprov DKI Jakarta dengan membatasi diri tidak masuk ke Kota Jakarta dulu, “ demikian Imron.

Diketahui pemberlakukan PSBB di DKI menyusul semakin meningkatnya kasus Covid-19 di DKI Jakarta dan beberpa kota Kabupaten di sekitarnya.