Mochammad Iriawan (tengah)/RMOLJabar

rmoljabar Stadion Wibawa Mukti yang berada di Kabupaten Bekasi, jadi salah satu kandidat venue Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung tahun depan di Indonesia.

Hal ini terungkap saat Ketum PSSI, Mochammad Iriawan meninjau Stadion Wibawa Mukti untuk perhelatan Piala Dunia U-20 2021. Namun demikian perlu juga di tambahkan beberapa fasilitas pendukung.

“Kami melihat fasilitas yang ada di stadion ini, baik itu kamar ganti pakaian, atau kamar mandi dan pembangunan jacuzzi (tempat berendam) yang jadi keharusan dari FIFA. Memang perlu perbaikan,” kata Iwan, Selasa (3/3).

“Hal lain yang jadi catatan adalah lapangan pendukung untuk latihan pemain. Cikarang ini baru dua lapangan menurut Iriawan dan perlu tambahan sekitar dua lapangan pendukung lagi. Lapangan tersebut juga harus berlokasi tidak jauh atau waktu tempuh dari hotel ke lapangan latihan maupun lapangan utama mudah dijangkau. Itu jadi catatan kami dan itu sudah di survey tim teknis kami,” sambungnya.

Pria yang sering dipanggil Iwan Bule itu menyampaikan bahwa delegasi FIFA akan berkunjung ke Indonesia beberapa hari lagi. Kalau tidak ada halangan tanggal 10 Maret 2020 ini, tim dari FIFA akan datang ke Indonesia.

“Saya harap pada semua stadion yang sudah diajukan secepatnya memperbaiki sekecil apapun kekurangan yang sudah kami sampaikan ini, mengingat 10 Maret akan ada kunjungan dari FIFA ke Indonesia,” tambah Iriawan.

Sementara itu Kadisbudpora Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong yang hadir menyambut kunjungan Ketua Umum PSSI mengucapkan terima kasih atas tinjauan Ketum PSSI dan berjanji akan melengkapi kekurangannya.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ketua PSSI meninjau stadion Wibawa Mukti. Terkait kekurangan yang disampaikan oleh ketua PSSI, sudah kami perbaiki dan tinggal sedikit lagi,” ujarnya.

Untuk lapangan pendukung, kata Atong, sedang dilakukan peninjauan untuk lokasinya ia menyebutkan bakal memilih wilayah di sekitar  Lippo Cikarang dan Deltamas. Dua lokasi ini menurut dia, cukup memenuhi syarat, karena dekat dengan stadion utama, akses jalan baik dan tempat menginap seperti hotel pemain juga dekat.

“Untuk pembangunan lapangan pendukung sudah ada dua lokasi yang memenuhi syarat, yaitu di wilayah Lippo dan Deltamas. Dan kalau ini jadi dibangun tahun ini, saya kira lapangan pendukung akan lebih lengkap lagi dalam menyambut world cup U-20 tahun 2021 nanti,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here