Cegah Sebaran Covid-19, Kapolres Majalengka Imbau Masyarakat Tidak Melakukan Keramaian

Tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub kembali melakukan patroli cipta kondisi untuk mengimbau masyarakat agat tidak berkumpul demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.


Dengan sedikit represif, Kapolres Majalengka mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan keramaian dan berkumpul bersama.

"Kita berikan imbauan, penekanan dengan tindakan sedikit represif, untuk menghindari kerumunan massa agar tidak sampai malam,” ujar AKBP Bismo Teguh Prakoso, Rabu (25/3) malam.

Kapolres mengatakan, tempat yang menjadi sasaran patroli ialah fasilitas umum yang biasa menjadi tempat nongkrong bersama di wilayah Majalengka Kota. 

“Kita mencegah agar virus corona ini tidak semakin berkembang. Dengan salah satunya memberikan himbauan langsung di tempat keramaian,” kata Bismo.

Kapolres mengungkapkan, pihaknya akan segera membubarkan kalau mendapati adanya perkumpulan massa. Tentunya, pembubaran akan dilakukan dengan halus dan tetap humanis.

“Kami menghimbau pada saudara-saudara, bapak-bapak sekalian untuk mengikuti anjuran pemerintah. Lakukan social distancing ditengah mewabahnya virus corona," imbuhnya. 

AKBP Bismo berharap, masyarakat Subang untuk bisa bersinergi dengan pihaknya dalam melakukan pencegahan virus corona yang saat ini sudah dalam kategori darurat. 

"Tolong bantu kami mencegahnya, dan anda yang tidak berkepentingan untuk segera pulang ke rumah. Boleh ngopi, tapi jangan terlalu lama disini. Karena kita tidak tahu penyebaran virus corona ini seperti apa,” harapnya.

Adapun sasaran patroli meliputi wilayah kota dan jalan protokol serta pusat keramaian di sekitaran Kabupaten Majalengka. Patroli dipimpin langsung Kapolres Majalengka dengan memberikan imbauan di tempat fasiltas umum.