Cellica Nurrachadiana, Ahmad Zamakhsyari, Gina Swara/Net

rmoljabar Kandidat di Pilkada Kabupaten Karawang sudah mulai mengkerucut, dari mulai petahana yang dipastikan akan maju kembali, sampai beberapa penantangnya yang sedang menjajaki koalisi dan menyiapkan kekuatan untuk melawan sang petahana Cellica Nurrachadiana.

 

Ada dua nama muncul yang siap menantang Cellica, dari mulai wakilnya Ahmad Zamakhsyari dan politisi Partai Gerindra yang juga anggota DPRD Jabar Gina Swara.

Cellica dan Jimmy sapaan akrabnya Ahmad Zamakhsyari, memutuskan untuk bercerai di Pilkada 2020, setelah sebelumnya di Pilkada 2015 berpasangan dan memenangkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Cellica sendiri merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, begitupun juga Jimmy yang menjabat sebagai Ketua PKB Kabupaten Karawang. Keduanya diprediksi menjadi calon terkuat di Pilkada 2020.

Namun, keduanya harus memperhitungkan nama politisi Partai Gerindra Gina Swara. Gina merupakan putri dari mantan Bupati Karawang Ade Swara, yang tentunya mempunyai basis massa yang loyal terhadap ayahnya. Apalagi Partai Gerindra merupakan partai pemenang Pemilu legislatif 2019 di Karawang. Gina diprediksi akan mendapatkan dukungan penuh dari partai besutan Prabowo Subianto itu. Baca: Pengamat Politik Unsika: Cellica Harus Hati-Hati Dengan Gina Swara

Menyisakan beberapa bulan lagi menuju pendaftaran di KPU, para calon sudah harus mempersiapkan siapa pendampingnya dan juga koalisi partai yang akan dibentuk.

Cellica sendiri tinggal menghitung kancing siapakah yang akan menjadi pasangannya di Pilkada nanti. Cellica sempat mengaku sudah menyimpan lima nama.

Lima orang yang dikantongi di antaranya dalam penilaian yaitu Kepala Inspektorat Dadan Sugardan, Sekda Karawang Acep Jamhuri, Kepala Kementerian Agama Sopian, dan dua pengusaha Aep Syaepulloh dan Jenal Arifin. Baca: ‘Hitung Kancing’ Cellica Nurrachadiana

Tinggal dua nama lagi yang masih mencari sosok pendampingnya, untuk melawan sang petahana di Pilkada Serentak tahun 2020.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here