Ketua Petanque Naga Wiru Dian Gozin (kiri) bersama Bupati Ciamis Herdiat Sunarya/RMOLJabar

rmoljabar Meski baru mulai diperpenalkan kapada masyarakat pada beberapa waktu lalu, cabang olahraga Petanque atau lempar bola besi mendapat respon yang baik dari warga Tatar Galuh, Ciamis.

Ketua Petanque Naga Wiru, Dian Gozin mengatakan, pihaknya memiliki target adanya atlet Petanque Ciamis yang ikut dalam perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022.

Maka itu, pihaknya membina bibit atlet dengan menggelar latihan setiap hari. Selain itu, untuk menjaring calon atlet, Klub Naga Wiru juga menggelar turnamen.

“Saya pastikan, harus ada atlet Petanque asal Ciamis yang berlaga di Porda 2022,” kata Dian di Gedung KONI Ciamis, Senin (24/2).

Menurutnya, Petanque diperkenalkan sejak lima bulan yang lalu. Respon masyarakat sangat baik, bahkan, turnamen yang digelar pihaknya diikuti 50 peserta dari berbagai tim.

“Di luar dugaan. Ternyata pendaftar turmen Petanque ini cukup banyak,” kata Dian.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, pihaknya mendukung olahraga Petanque di Ciamis. Menurutnya, setiap cabang olahraga harus didorong dengan diperbaiki sarana dan prasarananya.

“Karena dengan ditunjang sarana dan prasarana, akan muncul bibit atlet yang unggul. Semoga kedepan, Ciamis dipenuhi atlet berprestasi,” ujar Herdiat.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here