Pasar Citeko Plered/RMOLJabar

rmoljabarPemkab Purwakarta melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (KUPP)  belum melakukan penutupan pasar tradisional dan pusat-pusat perbelanjaan lainnya menyusul merebaknya penyebaran virus corona baru atau covid-19.

“Belum, semua pusat perbelanjaan masih normal seperti biasa, dan pasokan pangan dipastikan masih aman. Dengan ini, kita juga mengklarifikasi kabar yang beredar terkait adanya penutupan pasar-pasar tradisional,” kata Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas KUPP Purwakarta, Wita Gusrianita kepada awak media, Kamis (26/3).

Namun demikian, sebagai antisipasi, menurut Wita, kini para pengelola pasar tradisional maupun pasar modern telah menyiapkan beberapa langkah seperti menyediakan sabun cuci tangan dan cairan antiseptik hingga penyemprotan disinfektan di pasar-pasar tersebut.

“Setiap pengunjung yang masuk ke dalam pasar, terutama petugas pasar pun dilengkapi dengan memakai masker dan sarung tangan,” tuturnya.

Terpisah, Kepala UPTD Pasar Citeko Kecamatan Plered, Purwakarta, Dewi Setiarini mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah langkah penanganan penyebaran virus corona di wilayah kerjanya.

Di antaranya menerapkan pola hidup sehat terhadap para pedagang dan pengunjung yang datang ke area pasar, semisal mencuci tangan secara rutin di wastafle yang telah disediakan, melakukan penyemprotan cairan dinsfektan ke seluruh area pasar dan ruang kerja.

“Semoga langkah-langkah kami dalam mengantisipiasi penyebaran virus corona ini dapat menciptakan rasa aman, baik bagi para pedagang maupun para pengunjung,” demikian Dewi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here