Dalami Kasus KTP-El, Agus Martowardojo Dipanggil KPK

Dalami Kasus KTP-El, Agus Martowardojo Dipanggil KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil mantan Menteri Keuangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Martowardojo, Kamis (25/6). Agus dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi perkara KTP-el.


Dilansir Kantor Berita Politik RMOL, mantan Gubernur Bank Indonesia itu telah hadir di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB.

"Yang bersangkutan dipanggil terkait kasus KTP elektronik dengan tersangka PST (Paulus Tannos) dan kawan-kawan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan.

Dalam perkara korupsi proyek KTP-el ini, KPK telah menetapkan empat tersangka baru, yakni Isnu Edhi Wijaya, Maryam S Haryani, Paulus Tannos dan Husni Fahmi.

Paulus Tannos sendiri disebut sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Sandipala Arthaputra yang merupakan salah satu perusahaan yang tergabung dalam konsorsium PNRI yang mengerjakan proyek KTP-el.

Selain itu, dalam fakta persidangan dan pertimbangan hakim dalam perkara dengan terdakwa Setya Novanto, PT Sandipala Arthaputra diduga diperkaya Rp 145,85 miliar terkait proyek ini.