Maula Akbar/Istimewa

rmoljabar Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Maula Akbar meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta segera menyiapkan dana untuk penanganan wabah Covid-19, terutama untuk para pekerja harian yang terdampak kehidupan ekonominya.

“Sekarang ini kan semuanya diminta diam di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona, terus bagaimana dengan kehidupan para pekerja harian yang sangat terdampak oleh kebijakan ini. Jadi kami meminta Pemkab Purwakarta untuk menyiapkan dana bagi kelangsungan hidup mereka,” kata Maula Akbar, melalui ponselnya, Jumat (27/3).

Menurutnya , para pekerja harian yang tidak memiliki penghasilan tetap dan kini hidupnya merana itu antara lain, tukang ojek, sopir taksi online, buruh tani, buruh bangunan, pemulung, pedagang keliling, buruh cuci, dan lainnya.

“Mereka inilah yang sangat membutuhkan, karena sangat terdampak, apalagi adanya himbauan di rumah aja,” jelasnya.

Bupati Siapkan Dana Rp 20 Miliar

Menjawab persoalan ini, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, pihaknya telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 20 miliar untuk penanganan masalah sosial dampak dari wabah Covid-19.

“Kami sudah menyiapkan dana sekitar Rp 20 miliar untuk penanganan masalah sosial akibat wabah virus corona. Kami sangat memahami kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh warga yang yang tidak memiliki penghasilan tetap ini,” kata Anne Ratna Mustika, melalui ponsenya, Jumat (27/3).

Anne mengatakan, nanti bantuan untuk para pekerja harian ini dalam bentuk sembako. Menurut bupati, teknisnya akan didistribusikan ke rumah-rumah oleh petugas yang disiapkan oleh Pemkab Purwakarta.

“Jadi proses distribusinya akan dilakukan oleh petugas yang disiapkan khusus oleh Pemkab Purwakarta. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Purwakarta yang tidak memiliki penghasilan tetap,” kata Anne.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here