Pos Indonesia/Net

Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mendeklarasikan Virus Corona berstatus gawat darurat dan menjadi perhatian dunia. Hal itu berdampak kepada aktivitas logistik secara internasional, khususnya bagi kiriman yang melewati China atau tujuan China.

 

Dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Manajemen Pos Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas kemungkinan terjadinya keterlambatan disebabkan oleh kondisi tersebut. Pengaturan layanan internasional ini diberlakukan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Selain itu, untuk mengantisipasi hal tersebut Pos Indonesia telah mengeluarkan kebijakan layanan Pos Internasional sebagai berikut:

1. Tujuan China
Kiriman tujuan China Post, hanya dapat diterima menggunakan layanan EMS dan Pos Ekspor, kecuali wilayah Provinsi Hubei (kodepos 430000-449999) sama sekali tidak dapat menerima kiriman.

Namun kemungkinan adanya keterlambatan penyerahan kiriman akibat pengurangan frekuensi penerbangan menuju China, dan China Post tidak melakukan pengantaran secara langsung (penerima melakukan pengambilan di lokasi yang disepakati).

2. Tujuan Hongkong
Mengingat Hongkong Post sudah menyampaikan penangguhan proses kiriman dari dan ke Hongkong, maka kiriman tujuan Hongkong hanya dapat diterima menggunakan layanan Express Mail Service (EMS) dan Pos Ekspor.

3. Tujuan Macao
Dikarenakan kiriman tujuan Macao dilakukan melalui transit ke Hongkong Post, maka kiriman tujuan Macao hanya dapat diterima menggunakan layanan EMS dan Pos Ekspor.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here