Kodim 0605 Subang/RMOLJabar

rmoljabar Komandan Kodim (Dandim) 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono, melepas tiga anggotanya yang akan bertugas dan bergabung dalam Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) di Papua Tahun 2020.

 

Tiga orang personel Kodim 0605 Subang yang tergabung dalam Satgaster yaitu, Serka Joko Eko S (personel Koramil 0501 Kalijati), Serka Roif Woharja (Koramil 0503 Kalijati), dan Serda Dede Sesna (0504 Sagalaherang).

Ketiganya akan bertugas di wilayah XVII/Cen dan Kodam XVIII/Kasuari Provinsi Papua, selama satu tahun masa tugas.

Dandim berpesan, para prajurit menjaga nama baik satuan, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa selama bertugas sebagai TNI AD di papua.

“Ini tugas mulia, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Berikan yang terbaik dengan ikhlas karena soal rezeki nanti akan mengikuti,” katanya, Selasa (21/1).

Selanjutnya, penugasan secara Bawah Komando Operasi (BKO), merupakan upaya memaksimalkan struktur organisasi dan juga memperkuat jumlah personel.

Hal itu merupakan langkah strategis untuk memperkuat pertahanan nasional yang sedang berlangsung di Papua.
Yakni pembangunan komando distrik militer atau Kodim.

“Tugas yang dilaksanakan bukanlah tugas tempur atau operasi tempur. Tetapi tugas lain, kaitannya dengan fungsi utama di bidang teritorial,” jelasnya.

Masih kata dia, tiga personel ini diberangkatkan bertugas di papua berdasarkan keputusan Mabesad dan ini merupakan sebuah kebanggan bagi Kodim 0605 Subang.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here