Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah/RMOLJabar

rmoljabar Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah, beserta jajarannya meninjau lokasi Jalur Cibodas-Nunuk Baru yang ambrol akibat terkikis aliran Sungai Cijurai Cibodas, Sabtu (25/01).

 

Lokasi bencana abrasi yang mengakibatkan jalur Cibodas-Nunuk Baru, terputus tersebut berada di Blok Cibodas, Rt 001/001, Desa Cibodas, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka dan terjadi pada Jumat (24/01) sekira pukul 17.00 WIB.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah mengatakan, dari hasil peninjauan di lokasi, tepatnya jalan raya tersebut, kondisi tampak nyaris putus dan sudah tak bisa dilalui baik kendaraan sepeda motor maupun mobil.

“Jalan yang ambrol sekitar sepanjang 15 meter dan lebar 3 meter dan disebabkan bahu jalan terkikis aliran sungai, dikarenakan meluapnya Sungai Cijurey, Cibodas,” kata Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Letkol Inf Harry juga memberikan imbauan kepada warga dan sekaligus mengingatkan agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang karena sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana.

“Kita dari TNI dan Polri akan terus memantau perkembangan situasi di Kabupaten Majalengka ini, terlebih dalam mengantisipasi berbagai bencana alam,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here