Calon Bupati Koalisi Partai Pangandaran Bangkit Bersatu, Adang Hadari (tengah)/RMOLJabar

rmoljabar Dua hari menjelang tenggat waktu penyerahan formulir Bakal Calon (Bacalon) Wakil Bupati dari koalisi partai Pangandaran Bangkit Bersatu, Calon Bupati Adang Hadari mengaku sudah 100 persen siap berkontestasi di Pilkada 2020.

Selain menyatakan kesiapan karena sudah mendapatkan mandat surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Adang juga membeberkan beberapa kriteria Bacalon untuk wakilnya.

“Kalau kriteria sebetulnya sudah berdasarkan kesepakatan bersama antara Golkar dan PKB. Ya ada sekitar lima poin yang harus dipenuhi,” tegas Calon Bupati dari Koalisi Partai Pangandaran Bangkit Bersatu, Adang Hadari, Senin (23/3).

Lima kriteria Bacalon Wakil, kata Adang, di antaranya harus memiliki keberanian, kemauan yang kuat, ilmu yang mumpuni dan memiliki uang yang cukup.

“Uang itu bukan segalanya, tapi kan berpolitik itu perlu biaya. Kriteria paling penting itu dia harus diterima oleh berbagai kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam waktu yang sama, Sekretaris Koalisi Partai Pangandaran Bangkit Bersatu Jalaludin, menegaskan, calon wakil juga harus punya chemistry.

“Percuma dong kalau calon wakil hanya memenuhi kriteria yang disebutkan tapi tak ada chemistry dengan pak Adang Hadari. Enggak nyambung dong,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here