Celllica Nurrachadiana memberikan formulir pendaftaran/RMOLJabar

rmoljabar Partai Demokrat dan Partai Golkar bersepakat membangun koalisi dalam menghadapi Pilbup Karawang. Koalisi tersebut, sekaligus mengukuhkan dukungan untuk Bakal Calon (Balon) bupati petahana Cellica Nurrachadiana.

 

Sekretaris DPC Demokrat Karawang, Pendi Anwar mengatakan, sebanyak 9 kursi yang dimiliki Partai Demokrat akan semakin kuat dengan adanya dukungan dari Partai Golkar yang memiliki 7 kursi, dan sekaligus memenuhi persyaratan.

“Puncaknya tadi malam pengembalian formulir pendaftaran Balon bupati Cellica Nurrachadiana ke Partai Golkar dengan misi visi yang sama. Dengan dua kekuatan besar, jika bergabung akan memberikan kekuatan untuk memenangkan Pilkada di Karawang,” ujar Pendi, Jumat (14/02).

Pendi menjelaskan, koalisi kedua partai juga sepakat untuk mengajukan kandidat Balon wakil bupati atau pendamping bagi petahana ke depan harus dikaji dan dibahas bersama di antara partai yang berkoalsisi.

Menurutnya, koalisi bukan hanya dilakukan dengan Partai Golkar karena pihaknya membuka peluang bagi partai lainnya yang ingin bergabung. “Kita juga melakukan komunikasi dengan Partai Nasdem,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Karawang, Syukur Mulyono menyebut, koalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Karawang tidak begitu saja terjadi, namun telah melalui kajian yang ilmiah berdasarkan survei dan fakta-fakta di lapangan.

“Hasil survai bahwa elektabilitas Cellica 72 Persen ini yang dijadikan dasar dan akhirnya Partai Golkar memutuskan koalisi dengan demokrat,” ucap Syukur.

Maka itu, Syukur mengimbau seluruh kader terbaik Partai Golkar Karawang untuk turut serta mendaftar menjadi pendamping Cellica Nurrachadiana. Hal tersebut sesuai arahan DPP partai beringin.

“Kita berharap koalisi ini tidak hanya di Pilkada tapi untuk ke depannya melanjutkan Kabupaten Karawang,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here