Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar/RMOLJabar

DPC Partai Demokrat Karawang tengah menunggu rekomendasi DPP terkait Bakal Calon (Balon) wakil bupati yang akan mendampingi Cellica Nurrachadiana dalam Pilkada 2020. Terlebih, survei terhadap Balon wakil bupati pun masih dilakukan.

 

“Secara kepartaian belum memutuskan, karena rapat majelis tinggi DPP Partai Demokrat yang memutuskan. Namun salah satu parameter itu survei, elektabilitas yang diutamakan,” Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang Pendi Anwar, Rabu (12/2).

Pendi mengungkapkan, proses survei yang dilakukan hingga saat ini masih terus berjalan. Setidaknya, ada sejumlah tokoh turut berpartisipasi dan menjadi perbincangan untuk disandingkan dengan petahana.

Dalam survei tersebut, paparnya, pihaknya melibatkan sejumlah lembaga. Nantinya, hasil survei akan dikirim ke DPP Partai Demokrat untuk dijadikan sebagai bahan pleno.

“Sekitar bulan April, yang jelas sudah ada beberapa nama, dikaitkan dengan misi visi, termasuk koalisi yang akan dibangun,” ujarnya.

Disinggung mengenai target jumlah Partai Politik (Parpol) yang akan diajak berkoalisi, Pendi pun mengaku belum dapat memastikan. Sebab, pihaknya juga harus menunggu arahan dari DPP Partai Demokrat.

“Prinsip kami yang di bawah tegak lurus dengan perintah DPP. Ini penting agar masyarakat lebih kenal, sehingga surveinya juga naik,” tuturnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here