Dengan Iming-iming Pisang, Kakek 75 Tahun Di Cirebon Diduga Tega Cabuli Empat Anak Di Bawah Umur

Dengan Iming-iming Pisang, Kakek 75 Tahun Di Cirebon Diduga Tega Cabuli Empat Anak Di Bawah Umur
Ilustrasi/Net

Entah apa yang ada di dalam pikiran HD. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, seorang kakek berusia 75 tahun itu diduga telah tega melakukan perbuatan cabul terhadap empat orang anak di bawah umur. 


Akibat perbuatannya tersebut, HD yang merupakan warga Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon tersebut pun kini dibekuk oleh Satreskrim Polresta Cirebon.

Wakapolresta Cirebon, AKBP Arif Budiman mengatakan, aksi tidak terpuji itu dilakukan HD di dalam rumahnya pada bulan Juli 2020. 

Ia menjelaskan, sebelum melakukan aksinya, HD lebih dulu mengiming-imingi para korbannya dengan pisang. Para korban sendiri merupakan anak-anak dengan rata-rata usia 6 hingga 8 tahun. 

“Para korban sebenarnya menolak, tapi HD tetap memaksa para korban, hingga akhirnya melakukan perbuatan cabul," ungkap AKBP Arif saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (14/9).

Dikatakan AKBP Arif, HD ditangkap setelah pihaknya mendapat laporan dari orang tua korban. Selain menangkap HD, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa pakaian milik para korban.

AKBP Arif menambahkan, atas perbuatannya, HD dijerat dengan Pasal 76D Jo Pasal 81 ayat 1 dan 2, serta Pasal 76E Jo Pasal 82 ayat 1 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak.

"Atas perbuatannya HD terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara," demikian AKBP Arif.