Barang bukti yang berhasil diamankan Tim Densus 88/RMOLJabar

rmoljabar Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri dibantu anggota Polres Tasikmalaya Kota menggeledah dua unit rumah di Kampung Padasuka, Kelurahan Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang dan di Kampung Cikatubang Balong, Desa Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu (13/5).

Penggeledahan pertama dilakukan di rumah terduga teroris berinisial R, sekitar pukul 13.00 WIB. Dari dalam rumah tersebut, petugas berhasil mengamankan senjata rakitan berbentuk mirip senjata angin, satu buah target panahan yang terpasang di dinding rumah dan senjata jenis sumpit.

Ketua RT 01 RW 10 Kampung Padasuka, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Cucu Hermawan mengatakan, penggeledahan ini bermula ketika petugas yang mengaku sebagai tim densus 88 menangkap R pada Senin (11/5) lalu.

“Iya, ini rumah yang digeledah adalah rumah milik warga yang dibawa oleh petugas berpakaian preman yang mengaku sebagai tim Densus. Sekarang banyak polisi berseragam langsung menggeledah rumah keluarganya di sini,” kata Cucu, saat ditemui di lokasi penggeledahan, Rabu (13/5).

Menurut Cucu, penggeledahan bukan hanya dilakukan di rumah milik R saja, tetapi rumah yang berada di tetangga kelurahan juga yang merupakan tempat istirahat R digeledah petugas. Di rumah tersebut, petugas tidak mengamankan barang bukti.

“Dan selain rumah ini, rumah temannya yang selalu dijadikan tempat istirahat R istirahat digeledah,” ucap Cucu.

Sementara itu, salah seorang tetangga R, Kokom (61) mengatakan, diketahui R merupakan guru ngaji di kampungnya. Para tetangga selama ini mengenal R jarang bergaul dengan warga sekitar, karena setiap harinya diketahui sering pergi keluar rumah.

“Dia guru ngaji pak, dia selalu ke masjid. Saya gak tau ada apa di rumahnya banyak polisi. Dia jarang bergaul sama masyarakat,” kata Kokom.

Pantauan Kantor Berita RMOLJabar di lokasi penggeledahan, warga berbondong-bondong ingin menyaksikan proses penggeledahan secara dekat, meski petugas sudah menjaga setiap sudut. Barang bukti yang diamankan dibawa petugas ke Mapolres Tasikmalaya Kota. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here