Suasana disekitar lokasi penggeledahan oleh Densus 88/RMOLJabar

rmoljabarDetasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri kembali melakukan penggeledahan di Kota Tasikmalaya. Kali ini, tim Densus 88 dibantu Polres Tasikmalaya Kota menggeledah sebuah ruangan di lapangan futsal di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kampung Cicariang, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jum’at (15/5) malam.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto membenarkan adanya penggeledahan itu. Menurutnya, penggeledahan ini dilakukan ada kaitannya dengan penggeledahan rumah terduga teroris berinisial R yang dilakukan di Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya pada hari Rabu, (13/5) lalu.

“Jadi malam ini kita melakukan penggeledahan suatu tempat futsal di Kecamatan Kawalu. Kami membantu backup tugas Densus 88 yang sedang melakukan tugas di Kota Tasikmalaya. Sebelumnya telah ditangkap satu orang terduga teroris, dilakukan pengembangan dan digeledahlah tempat tersebut,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, Jum’at (15/5).

Menurut Anom, dalam penggeledahan tersebut tim Densus 88 Mabes Polri berhasil mengamankan barang bukti berupa peralatan survival, diduga akan digunakan pelatihan semi militer.

“Dari penggeledahan tersebut, kita mengamankan peralatan-peralatan survival, ini seperti akan digunakan untuk latihan semi militer,” ucap Anom.

Diberitakan sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri dibantu anggota Polres Tasikmalaya Kota menggeledah dua unit rumah di Kampung Padasuka, Kelurahan Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang dan di Kampung Cikatubang Balong, Desa Sukamaju Kidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu (13/5).

Penggeledahan dilakukan di rumah terduga teroris berinisial R. Dari dalam rumah tersebut, petugas berhasil mengamankan senjata rakitan berbentuk mirip senjata angin. satu buah target panahan yang terpasang di dinding rumah dan senjata jenis sumpit.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here