Yuningsih/Istimewa

rmoljabar Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menyiapkan dana bantuan sebesar Rp500 ribu untuk masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Maka Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Cirebon harus ikut memberikan tambahan agar keluarga terdampak corona bisa mendapatkan lebih dari Rp500 ribu.

Begitu dikatakan Legislator DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih menanggapi permintaan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa ini, berharap keuangan Pemkab dan Pemkot dapat menambah Rp200 ribu pada setiap KK yang terdampak corona. Agar keluarga yang menerima bantuan dari Pemprov menjadi Rp700 ribu.

“Kami berharap minimalnya dari Pemkab dan Pemkot memberikan Rp200 ribu agar setiap penerima bantuan dapatnya Rp700 ribuan,” kata Anggota Komisi II ini, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (26/3).

Yuningsih mengingatkan jika dampak corona tidak hanya dirasakan oleh yang positif, PDP dan ODP saja, namun juga sangat dirasakan masyarakat kurang mampu pada umumnya, mulai dari buruh, UMKM hingga pedagang kecil

“Perlu diingat, masyarakat kecil sangat terdampak karena dengan adanya himbauan untuk menjaga jarak dan berdiam diri di rumah tentu berpengaruh pada penghasilan masyarakat,” ungkapnya

Ia pun meminta pada setiap Pemerintah Desa untuk segera melakukan padat karya tunai sesuai diinstruksikan oleh Menteri Desa, agar perekonomian masyarakat di pedasaan yang terdampak corona dapat dibantu segera.

“Masyarakat di Kabupaten Cirebon sebetulnya terdampak semua, karena suami yang jadi penyangga ekonomi juga dia tidak bekerja ditambah lagi anak-anak tidak sekolah, maka bebannya justru akan lebih bertambah dimana ibu rumah tangga harus masak berkali kali,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here