Yuningsih/RMOLJabar

rmoljabar Sepertiga APBD Provinsi Jawa Barat akan dipergunakan untuk membantu  masyarakat yang terdampak pandemi Corona.

Begitu dikatakan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi PKB, Yuningsih menanggapi rencana Gubernur Jabar yang menggelontorkan 5 triliun pada minggu depan.

Menurut Politisi senior PKB ini, Provinsi Jawa Barat adalah wilayah kedua terparah setelah DKI Jakarta. Sehingga, dalam rapat bersama Gubernur pihaknya menyepakati sepertiga APBD akan dipergunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona.

“Kami melihat kondisi saat ini akibat Covid 19 sudah sangat menghawatirkan dan mengancam kelangsungan hidup masyarakat Jawa Barat yang berada di zona merah, maka untuk membantu masyarakat kami anggarkan 15 triliun, “ ujar Legislator DPRD Provinsi Jawa Barat usai melakukan pemeriksaan di Labkesda Provinsi pada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (26/3).

Lebih lanjut, Legislator DPRD Provinsi ini meminta masyarakat Jawa Barat untuk bersama-sama memutus penyebaran virus asal China dengan menghindari berkumpul dan menjaga jarak jika harus keluar rumah, sedangkan untuk masyarakat yang ODP tetap mengkarantina mandiri di rumah.

“Buat apa jalan bagus jika masyarakatnya tidak ada, kami himbau masyarakat ikuti protokol pencegahan Covid 19 dan jangan menyepelekan virus Corona ini, apalagi di Jawa Barat sudah 8 Kabupaten Kota yang berkategori merah, “ demikian Yuningsih.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here