Geoffrey Castillion/Net

rmoljabar Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pertama di laga perdana Liga 1 di Stadion Jalan Harupat, Kabupaten Bandung. Maung Bandung menang 3-0 atas tamunya Persela Lamongan, Minggu (1/3).

Di babak pertama, Persib langsung tampil menyerang dengan mengandalkan pemain anyar mereka Geoffrey Castillion. Permainan satu dua sentuhan juga mampu diterapkan Supardi Nasir dan kawan-kawan.

Di menit ke-2, Castillion mendapat peluang pertamanya. Sayang, bola hasil sepakannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan Reky Rahayu.

Persela pun mulai melakukan serangan balasan di menit ke-14. Joko Tingkir Gabriel do Carmo mampu melepaskan sepakan tepat sasaran. Tapi bola masih bisa diantisipasi dengan sangat baik oleh Teja Paku Alam.

Gol pun tercipta di menit ke-38. Sepakan mendatar Geoffrey Castillion berhasil merobek gawang Persela.

Dengan keunggulan Persib, membuat Persela mencoba membuat gol balasan. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib semakin tampil menyerang. Tim asuhan Rene Albert itu pun berhasil menggadakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Wander Luiz.

Di menit ke-67, Persib mengganti Febri Hariyadi oleh Frets Butuan. Hasilnya, Pangeran Biru kembali menambah keunggulan.

Umpan silang akurat Frets dituntaskan dengan tandukan Wander Luiz di menit ke-70. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Persib.

Di sisa pertandingan, agresivitas serangan Persela sempat meningkat. Shunsuke Nakamura dan Riyatno Abiyoso bergantian mengancam gawang Persib, tapi Teja Paku Alam tampil impresif.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 pun bertahan untuk keunggulan Persib Bandung.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here