Di Rumah Aja, Beli LPG Non Subsidi Gratis Biaya Antar

Guna mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, serta memudahkan masyarakat, Pertamina memberikan alternatif layanan pembelian LPG Non Subsidi melalui Call Center 135.


"Meski sebagian masyarakat beraktivitas dari rumah, petugas Pertamina tetap siap dan siaga bekerja melayani kebutuhan LPG masyarakat,” kata Unit Manager Communication & CSR MOR III Dewi Sri Utami dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (25/3).

Menariknya, sebagai dukungan pada imbauan terkait social distancing, Pertamina memberikan promo diskon sebesar 25% dan gratis biaya pengantaran untuk pemesanan Bright Gas melalui Call Center 135, khususnya di wilayah Bandung Raya, Sumedang dan Priangan Timur.

Langkah tersebut pun mendapat tanggapan positif masyarakat, di mana  terjadi peningkatan konsumsi LPG nonsubsidi rumah tangga di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada sepekan terakhir. Layanan pemesanan LPG Non Subsidi melalui Call Center 135 mengalami  peningkatan hingga 64% dibanding jumlah pemesanan pada Februari lalu.

"Selama bulan Maret berjalan hingga pekan ini, khusus di wilayah Bandung Raya, Sumedang dan Priangan Timur, terjadi peningkatan konsumsi  rata-rata 14 persen untuk produk LPG non subsidi Bright Gas 5,5 KG dan 12 Kg," ujarnya.

Menurutnya, kenaikan terjadi seiring dengan imbauan pemerintah agar masyarakat membatasi mobilisasi keluar rumah, bekerja, sekolah dan beribadah dari rumah, sehingga masyarakat banyak melakukan aktivitas di rumah termasuk untuk memasak.