Di Tengah Suasana Lebaran, Rumah Kakek Ratimah Tiba-Tiba Ambruk

Di Tengah Suasana Lebaran, Rumah Kakek Ratimah Tiba-Tiba Ambruk

Ratimah (74) bisa jadi tak pernah menyangka di tengah suasana masih lebaran seperti sekarang, rumah yang selama ini ditinggalinya bersama sang istri Kurniah (65) ambruk secara tiba-tiba.


Meski peristiwa yang terjadi pada Selasa sekitar pukul 11.00 WIB tersebut tidak menyebabkan jatuhnya korban, namun di momen yang seharusnya menjadi kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara, kini pasangan kakek nenek itu terpaksa harus mengungsi sementara di rumah keponakan.

Dikatakan Ratimah, kayu-kayu yang sudah rapuh dimungkinkan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan bangunan rumahnya ambruk. Mengingat usianya yang juga sudah cukup tua dan belum pernah direnovasi selama 12 tahun belakangan karena keterbatasan biaya.

"Ambruknya secara tiba-tiba. Padahal cuaca cerah, tidak ada hujan tidak ada angin. Mungkin karena kayu-kayunya yang sudah rapuh," terang Ratimah, Rabu (27/5).

Ratimah mengungkapkan, di usianya yang saat ini sudah tidak muda lagi, dirinya hanya bisa berharap bangunan rumahnya yang beralamat di Kampung Sundari, RW 12, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon itu dapat diperbaiki seperti sediakala.