Ilustrasi/Net
Sebuah bengkel perkakas (bubut) tepatnya yang berada di Komplek Permata Kopo, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, hangus terbakar si jago merah, Senin (13/01).

 

Beruntung sebelum api membesar sekitar pukul 10.15 WIB dan berhasil dipadamkan oleh Diskar hampir satu jam itu, beberapa orang yang tengah berada didalam bengkel berhasil keluar untuk menyelamatkan diri.

Saat dihubungi wartawan, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Bima menyebut berdasarkan penyelidikan tim asal mula api diduga dari korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

“Sebelum merebet (ke pemukiman) kami berhasil memadamkan api di bengkel milik Bapak Robi itu dibantu dengan masyarakat sekitar. Kalau dilihat luas area yang terbakar 150 meter persegi (m2),” ungkap Bima.

Bima pun memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka luka akibat bencana kebakaran ini. Sementara sesuai hitungan pemilik bengkel, lanjut Bima, kerugian ditaksir mencapai lebih dari 60 juta rupiah.

“Pemadaman oleh tim Diskar sendiri tuntas pada pukul 11.05 WIB dengan mengerahkan sebanyak 1 Unit Pancar Soreang, 1 Unit Supply, 1 Unit Rescue, dan 1 unit Pancar dari Pos TKI (Taman Kopo Indah),” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here