Bupati Garut, Rudy Gunawan/RMOLJabar

rmoljabar Kabupaten Garut menjadi daerah yang dipastikan dikelilingi zona merah wilayah positif virus corona baru (Covid-19), seperti Tasikmalaya, Sumedang, dan Bandung.

Meski belum ada warganya yang positif Covid-19, namun Pemkab Garut bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) terus melakukan langkah-langkah preventif.

“Kita ini sedang dikepung oleh zona merah, status Garut juga saat ini sudah KLB (Kejadian Luar Biasa) karena mengikuti Pemerintah Pusat,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan, ditemui di Gedung Pamengkang, Kamis (26/3).

Rudy mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan langkah-langkah dan upaya preventif untuk mencegah masuknya virus corona ke Kabupaten Garut.

“Tasik sudah bocor, Sumedang sudah bocor, apalagi Bandung yang sudah zona merah. Tapi Alhamdulillah saat ini belum ada yang positif (di Garut),” kata dia.

Kendati demikian, Rudy tak menampik Orang dalam pengawasan (ODP) di Kabupaten Garut setiap harinya meningkat. “ODP terus meningkat, kita bakal terus melakukan upaya pencegahan,” tuturnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here