Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Pasar Baru Bekasi Capai Ratusan Juta

Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Pasar Baru Bekasi Capai Ratusan Juta
Petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi/RMOLNetwork

Kebakaran hebat melanda kompleks pertokoan Pasar Baru Bekasi, di Jalan Ir. H. Djuanda Bekasi Timur. Dampaknya, sejumlah pertokoan yang ada di pasar terkemuka di Kota Bekasi tersebut luluh lantah.


Beruntungnya, saat kejadian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta meliputi bangunan dan barang dagangan.

”Kerugian mencapai Rp 500 juta, kami masih lakukan inventarisir kerugian semuanya,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, Selasa (15/9). 

Menurut dia, api berhasil dipadamkan setelah 22 kendaraan pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi pasar di Kecamatan Bekasi Timur tersebut.

Api yang mengamuk di dalam pertokoan itu mulanya baru diketahui pukul 21.40 WIB. Api berasal dari salah toko hingga menjalar ke sejumlah toko lain.

”Lokasinya di dalam, petugas berupaya memadamkan api sulit. Sehingga baru bisa kami padamkan pada Selasa (15/9) pukul 01.16 WIB hingga proses pendinginan berlangsung,” ujarnya.

Kendati demikian, pasar yang terletak di Jalan Ir. H. Djuanda, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur tersebut kini masih melakukan operasional perdagangan. 

Aceng mengimbau para pedagang memperhatikan standar keamanan yang ada di pertokoan pasar. Misalnya, sebelum tutup agar dapat memastikan tidak ada listril yang menyala.